Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Bungo



Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah dan diluar keluarga, dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan dengan menggunakan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan Gerakan Pramuka tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik, sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaanya itu pembentukan watak dan karakter yang sesuai dengan perkembangan jaman. Salah satu kegiatan tersebut adalah Raimuna.

Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka Penegak dan Pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan Peran Saka (Perkemahan antar Satuan Karya Pramuka) dan Perkemahan Wirakarya. Sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifataktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, daerah Yapen Timur, kabupaten Yapen Waropen, Papua. Kata Raimuna merupakan gabungan dua kata yaitu Rai dan Muna. Rai berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama.

Sedangkan Muna adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan.Dengan demikian, raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu member semangat tinggi dalam mencapai tujuan.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo C.q Dewan Kerja Cabang Bungo membuat suatu program kegiatan yaitu Raimuna Cabang ( RAICAB ) Pramuka Penegak Dan Pandega Tahun 2016. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-16 Oktober 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Pusat Pendidikan Dan Latihan Cabang Bungo. .

Kegiatan Ini yang Akan diikuti oleh Seluruh Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting dalam Jajaran Kwartir Cabang Bungo .
Share on Google Plus

About AL - FALAH MUARA BUNGO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar