LPK Cabang Bungo

  B U N G O –  Dewan kerja Pramuka Penegak Dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo merupakan wadah kaderisasi pengembangan kepemimpinan,berkedudukan sebagai bagi integral dari kwartir diberi kepercayaan dan wewenang yang mengelola pramuka penegak dan pramuka pandega Kwartir cabang Gerakan Pramuka Bungo.akan melaksanakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan ( LPK ) Cabang. Kegiatan ini akan diikuti Perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega perutusan Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi (PT) se Kwarcab Bungo.


Kegiatan direncanakan bakal berlangsung Bulan Mei 2015 mendatang di Pusat Pendidikan Dan Latihan Cabang Gerakan Pramuka Bungo .Kegiatan merupakan kegiatan yang diharapkan mampu menghasilkan kader – kader pemimpin yang bertanggung jawab terhadap bangsa, khususnya bagi kesinambungan gerak dan langkah Gerakan Pramuka saat ini dan dimasa yang akan datang.“Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan yang kreatif dan edukatif untuk membentuk Pramuka CERIA. 


CERIA yaitu Pramuka yang Cerdas, Energik, Religi, Inovatif dan Aktif dalam rangka mengembangkan bakat, kemampuan dan potensi kepemimpinan yang ada pada diri anggota Pramuka khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang berada Di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun.
Kegiatan LPK ini untuk mempersiapkan kader pemimpin yang berkualitas, Serta dapat berperan dan tanggung jawab, terlebih dapat menjalankan dan menepati isi ‘Dasa Dharma Pramuka’.

 
Dalam Kegiatan   peserta bakal diberikan berbagai materi diantaranya Membangun Karakter Kepemimpinan, UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Pramuka, Jurnalistik, Outbont Management Training (OMT), Conflic Managemen dan Problem Solfing, Membangun Jiwa Wirausaha, Administrasi dan kesekretariatan,  serta Disaster Manajemen dan Team Work.


Dari Kegiatan Ini Kami Berharap Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang mengikuti kegiatan LPK Cabang ini Mampu mengamalkan serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat diluar sana.

Editing : Muhammad Fauzi  
Share on Google Plus

About AL - FALAH MUARA BUNGO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar